Cerdas Berbelanja, Mengetahui Cara Mengecek Keaslian Tas Chanel

Tips Pintar Bedakan Tas Chanel Asli vs Palsu

Tas merupakan salah satu barang yang sangat digemari kaum wanita. Banyaknya angka permintaan tas wanita membuat beberapa orang bertindak nakal dengan memproduksi tas palsu dengan merek terkenal. Salah satunya adalah tas dengan merek Chanel. Tas dengan merek Chanel merupakan salah satu tas impor yang sangat digemari kaum hawa. Berikut adalah cara mengecek keaslian tas Chanel.

  1. Periksa Material Tas

Jenis kulit yang biasanya digunakan untuk pembuatan tas ini adalah kulit domba yang memili tekstur lembut saat disentuh. Kualitas unggulan yang dimiliki kulit domba dapat mempermudah Anda dalam mengecek keaslian tas merek Chanel. Jika Anda memeriksa keaslian tas dari kulit domba, pastikan bahwa rasanya sangat lembut saat disentuh.

  1. Hitunglah Lapisan Jahitannya

Tas dari Chanel asli selalu menggunakan julung atau jahitan yang berkualitas tinggi yang bertujuan untuk menjaga bentuk keaslian tas. Chanel asli menampilan sebelas jahitan jarak pola berlian. Namun tas replika atau palsu biasanya hanya berjarak sembilan atau kurang dari sebelas dari jarak pola berlian.

  1. Periksa Kunci CC

Salah satu hal yamg terkenal dari tas yang satu ini adalah kunci CC. Kunci CC tas merek Chanel asli berbentuk persegi panjang tanpa logo Chanel. Bagian kunci CC Chanel asli terbuat dari emas 24K yang dapat bertahan lama. Tas replika biasanya hanya mepalapisi kunci CC dengan emas dan mudah terkelupas.

  1. Periksa Bagian Belakang Kunci

Tas dengan merek Chanel memiliki jenis stamping marks yang bervariasi tergantung pada gaya tas dan kapan tas itu dibuat. Tas yang asli pada bagian belakang kunci tas dilengkapi dengan flat. Chanel asli menggunakan flat yang memiliki sekrup digian samping font yang bahkan dengan jelas spasi. Replikanya menggunakan berbagai jenis sekrup dan huruf lainya di belakang.

  1. Verifikasi Branding atau Logos

Cap merek merupakan cara lain untuk mengecek keaslian tas. Logo ciri khas Chanel memberikan dua logo huruf “C” tumpang tindih di atas permukaan tas. Huruf C petama menghadap ke arah kiri dan yang satunya ke arah kanan. Namun, logo tumpang tindih ini tidak bisa diterapkan pada koleksi tas merek Chanel model vintage.

  1. Periksa Kartu Keaslian

Tidak semua setifikat keaslian itu asli. Sertifikat keaslian tas dari Chanel asli berisi nomer seri tas. Untuk tas yang dibuat pada tahun 1984 dan1986 memiliki 6 digit nomor seri. Namun untuk Chanel yang dibuat pada tahun 1986 dan 2004 memiliki 7 digit nomor seri. Untuk keluaran tahun 2005, mempunyai 8 digit. Chanel tidak mengeluarkan kartu keaslian dengan 9 digit lebih.

  1. Memperhatikan Bentuk Tas

Chanel palsu biasanya dibuat dengan buruk yang bentuknya cenderung berbentuk kotak dibandingkan dengan Chanel asli. Lihatlah bagian sudut tas. Pada Chanel palsu, sudut tas cenderung berbentuk bulat, sedangkan yang asli berbentuk persegi. Ini menandakan bahwa Chanel palsu dibuat dengan bahan berkualitas buruk.

  1. Cek ke Butik Resmi

Produk Chanel asli tidak dijual bebas di pasaran. Kerika Anda ingin membeli Chanel asli, Anda hanya bisa membelinya di butik remi Chanel saja. Jika Anda menemukan produk Chanel di sembarang toko, Anda jangan mudah percaya dan cobalah untuk memeriksa kembali keaslian tas tersebut.

Tas merek Chanel merupakan tas import luar negeri yang diminati banyak orang. Tingginya angaka permintaan tas Chanel mengundang banyaknya replikanya. Jika Anda sedang mencari berbagai tas import dengan kualitas yang bagus, belilah dari penjual yang terpercaya dan di atas merupakan cara mengecek keaslian tas merek Chanel.

Author: admin